Health Research Innovative Expo (HRIE) 2022

Health Researh & Innovation Expo (HRIE) merupakan suatu event yang bertujuan mengumpulkan ide-ide terkait penelitian dan inovasi tentang produk-produk kedokteran di lingkungan sivitas akademika FKKMK UGM dan sivitas hospitalia. Disamping itu, HRIE 2022 menjadi forum yang mempertemukan komponen-komponen dalam penelitian berbasis pengembangan dan penerapan produk inovasi sekaligus menyediakan database penelitian beserta produk-produk inovasi yang dikembangkan.

Dalam HRIE diharapkan mampu menginisiasi hilirisasi produk-produk terkait misalnya bahan ajar, manikin media ajar dan instrumentasi medis dan mempertemukan antara inventor dan investor. Inovasi bidang kedokteran tidak terlepas dari pembelajaran dalam media ajar, pengembangan instrumentasi medis dan manikin. Instrumentasi medis bisa memiliki peluang menjadi industri yang menjanjikan apabila bisa diproduksi dan dipasarkan dengan baik.

HRIE diikuti total 35 stand yang terdiri dari berbagai departemen di FKKMK UGM dan sponsor yang mendukung acara ini. Departemen Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal turut serta memeriahkan acara ini dengan menampilkan aplikasi Virtual Reality (VR) “Forensic-Verse”.